Pratikami

Banyak orang yang mengatakan bahwa mimpi hanyalah bunga tidur. Sesuatu yang terdapat dalam mimpi tidak akan pernah terjadi dalam dunia nyata. Namun, ada juga yang mempercayai bahwa sesuatu yang terjadi dalam mimpi bisa menjadi kenyataan. Hal mempercayaai dan tidak mempercayai mimpi kembali kepada keyakinan pribadi masing-masing.
Berangkat dari sebuah mimpi, ada lagi mimpi dari sisi lain, yaitu bermimpi dalam alam sadar. Mimpi dalam alam sadar dalam arti bermimpi tidak dalam keadaan tidur. Setiap orang pasti melakukan dalam hal bermimpi. Bermimpi yang dimaksud adalah harapan. Tentu setiap orang pasti mempunyai mimpi atau harapan. Hal inilah yang mengantar redaksi untuk menerbitkan kembali majalah kesayangan kita PRATIKAMI yang bertema: “Belajar Dari Sang Pemimpin Sejati: Yesus, Menjadi Pemimpin Yang Heroik dan Transformatif.” Berharap dapat menjadi pemimpin yang heroik dan transformatif.
Adapun artikel-artikel opini yang terdapat di dalamnya mengulas tentang sosok kepemimpinan. Pemimpin yang berlajar dari Sang Pemimpin Sejati, yaitu Yesus, Pemimpin yang heroik dan transformatif. Selain terdapat artikel opini masih terdapat karya-karya tulis yang lain seperti refleksi, puisi, cerita pengalaman, dan liputan atau berita seputar kegiatan Kongregasi Bruder MTB selama tahun 2016.
Ucapan terima kasih dari Tim Redaksi untuk para bruder yang sudah berpatisipasi mengirimkan karya tulisnya untuk majalah kesayangan kita PRATIKAMI. Semoga goresan-goresan dari karya-karya orisinal ini dapat memberi inspirasi untuk tetap bersemangat dalam panggilan dan bersemangat dalam berkarya.
Salam dan doa

Tim Redaksi  

St Mary and the Child